-Membuat garis diagonal dengan menggunakan
titik-
keterangan:
glClearColor(0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f); untuk
memilih warna pada latar.
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); Untuk membersihkan layar latar belakang.
glPointSize(5.0f); untuk menentukan ukuran titik.
glBegin(GL_POINTS); Untuk menggambar garis dengan
menggunakan titik (point).
glPushMatrix (); untuk Membuat baris kode
menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
glVertex3f(0,0,-0, 0); Untuk menentukan titik awal
yang digunakan.
glVertex3f(0.9, 0.9, 0.0); Untuk menentukan titik pada
koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.7, 0.7, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.7, 0.7, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.5, 0.5, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.3, 0.3, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.3, 0.3, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.1, 0.1, 0.0); Untuk menentukan titik pada
koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.2, 0.2, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.2, 0.2, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.4, 0.4, 0.0); Untuk menentukan titik pada
koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.6, 0.6, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.8, 0.8, 0.0); Untuk menentukan titik akhir yang digunakan.
glVertex3f(0.6, 0.6, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.8, 0.8, 0.0); Untuk menentukan titik akhir yang digunakan.
glEnd (); Untuk mengakhiri gambar garis di titik akhir.
glPopMatrix (); Untuk membuat baris kode
menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
SwapBuffers (hDC); Untuk mengantikan bagian
belakang buffer menjadi buffer layar.
Setelah itu tekan F9 untuk mengcompile
program, dan F10 untuk menjalankan program.
-Membuat garis
horizontal dengan menggunakan titik-
keterangan:
glClearColor(0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f) untuk
memilih warna pada latar.
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); Untuk membersihkan layar latar belakang.
glPointSize(5.0f); untuk menentukan ukuran titik.
glBegin(GL_POINTS); Untuk menggambar garis dengan
menggunakan titik (point).
glPushMatrix (); untuk Membuat baris kode
menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
glVertex3f(0.0, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik awal
yang digunakan.
glVertex3f(0.9, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada
koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.8, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.8, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.7, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.6, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.6, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.5, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada
koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.4, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.4, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.3, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada
koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.2, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.1, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik akhir yang digunakan.
glVertex3f(0.2, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.1, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik akhir yang digunakan.
glEnd (); Untuk mengakhiri gambar garis di titik akhir.
glPopMatrix (); Untuk membuat baris kode
menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
SwapBuffers (hDC); Untuk mengantikan bagian
belakang buffer menjadi buffer layar.
Setelah itu tekan F9 untuk mengcompile
program, dan F10 untuk menjalankan program.
-Membuat garis vertikal dengan menggunakan
titik-
keterangan :
glClearColor(0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f) untuk
memilih warna pada latar.
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); Untuk membersihkan layar latar belakang.
glPointSize(5.0f); Untuk menentukan ukuran titik.
glPushMatrix (); Untuk membuat baris kode
menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
glBegin(GL_POINTS); Untuk menggambar garis dengan menggunakan titik (point).
glVertex3f(0.0, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik awal yang digunakan.
glBegin(GL_POINTS); Untuk menggambar garis dengan menggunakan titik (point).
glVertex3f(0.0, 0.0, 0.0); Untuk menentukan titik awal yang digunakan.
glVertex3f(0.0, 0.9, 0.0); Untuk menentukan titik pada
koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.8, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.8, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.7, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.6, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.6, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.5, 0.0); Untuk menentukan titik pada
koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.4, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.4, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.3, 0.0); Untuk menentukan titik pada
koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.2, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.1, 0.0); Untuk menentukan titik akhir yang digunakan.
glVertex3f(0.0, 0.2, 0.0); Untuk menentukan titik pada koordinat yg ditentukan
glVertex3f(0.0, 0.1, 0.0); Untuk menentukan titik akhir yang digunakan.
glEnd (); Untuk mengakhiri gambar garis
di titik akhir.
glPopMatrix (); Membuat baris kode menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
glPopMatrix (); Membuat baris kode menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
SwapBuffers (hDC); Untuk mengantikan bagian
belakang buffer menjadi buffer layar.
Sleep (1);
Sleep (1);
Setelah itu tekan F9 untuk mengcompile
program, dan F10 untuk menjalankan program.
No comments:
Post a Comment